Kin Dairy
/25 March 2019

Tips untuk Ibu Pekerja Agar Tampak Awet Muda

Kin Dairy
Sibuk dengan kerjaan kantor, dikejar deadline, dan harus lembur setiap hari, tapi di satu sisi harus tetap mengurus rumah dan anak? Ketika menjalani keduanya, tentu saja tenga dan pikiran akan banyak terkuras dan bahkan bisa membuatmu stres. Kalau sudah begitu, tidak heran jika guratan halus di wajah akan muncul, tubuh pun mudah sakit.


Nah, supaya kariermu berjalan lancar, urusan keluarga tetap terpantau, dan kamu selalu tampak awet muda, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Di antaranya:



Nutrisi yang tepat dan cukup

Akibat aktivitas padat, banyak ibu pekerja melupakan pentingnya mendapatkan asupan nutrisi yang cukup setiap hari. Kekurangan nutrisi sendiri bisa membuat kamu tidak fokus dan akhirnya akan kesulitan mendapatkan ide-ide cemerlang. Karena itu, pastikan bila tubuh mendapatkan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serat, dan juga air setiap harinya, ya.

Bukan hanya cukup nutrisi, tapi kita pun harus memperhatikan jenis asupan harian. Karena jika asupan tidak dijaga, seperti terlalu banyak makanan cepat saji yang dikonsumsi, malah bisa membuat kulit kusam sehingga tampak tua, loh!

Untuk itu, pastikan asupan nutrisimu tepat dan cukup setiap harinya. Jangan lupa juga untuk melengkapi nutrisi harianmu dengan KIN Bulgarian Yogurt. Selain enak dan menyegarkan, KIN Bulgarian Yogurt yang dibuat dengan kultur bakteri asli dari Bulgaria, dipercaya bisa membuat kamu tampak awet muda seperti orang Bulgaria.



Istirahat cukup
Mendapatkan istirahat yang cukup bisa membuatmu lebih fokus dalam pekerjaan di kantor maupun saat mengurus keluarga. Energimu akan kembali pulih setelah seharian bekerja dan sibuk dengan urusan rumah.

Menurut Dr Amy Reynolds, dari Sealy Corporation, Amerika Serikat, kebutuhan tidur seorang wanita berbeda-beda, sesuai usia dan kegiatannya. Untuk seorang ibu pekerja, rentang waktu tidur yang diperlukan sekitar 7-9 jam. Sementara Thomas Roth PhD, Director of the Sleep Disorders Center di Henry Ford Hospital, Detroit, menyarankan para wanita yang bekerja dari Senin hingga Jumat agar tidur siang di akhir pekan. 



Olahraga ringan rutin

Kerja kantoran terkadang membuatmu harus duduk berjam-jam. Padahal, American Association for Cancer Research di Philadelphia, Amerika Serikat, mengungkap bahwa duduk terlalu lama bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara dan kanker dinding rahim. Oleh karena itu, agar tubuh tetap bugar dan sehat, kamu disarankan untuk melakukan olahraga ringan di kantor.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Leeds Metropolitan University and Bristol University, dikatakan bahwa olahraga ringan tidak hanya membuat tubuh bugar tetapi juga membuat pikiranmu positif, sehingga bisa bekerja lebih produktif. Olahraga pun bisa membuatmu lebih ceria dan mengusir stres.



Liburan

Sebagai ibu pekerja, tentunya kamu butuh waktu beberapa hari untuk pergi berlibur bersama keluarga. Luangkan waktumu sejenak untuk menikmati suasana baru, dengan pergi ke pantai, pegunungan, ataupun mengunjungi tempat wisata. Walaupun hanya sebentar, liburan dipercaya dapat mengurangi kadar stresmu. Ketika kamu merasa relaks, tentu wajahmu akan terlihat lebih cerah dan awet muda.

Dengan tips-tips di atas, semoga kamu bisa menjalankan dwifungsimu dengan baik: sukses sebagai ibu yang memiliki karier cemerlang di kantor. Selamat mencoba!

======================


Sumber foto utama: https://www.pexels.com/photo/photo-of-woman-using-her-laptop-935756/

Sumber foto Tidur cukup: https://www.pexels.com/photo/bed-cute-dog-female-206396/

Yogurt: https://unsplash.com/photos/10SLUJj6G6w

Breakfast: https://www.pexels.com/photo/shallow-focus-photo-of-spoon-373941/

olahraga: https://www.pexels.com/photo/woman-in-black-sleeveless-crop-top-and-white-leggings-using-a-butterfly-machine-in-front-of-a-mirror-1111304/

sarapan: https://www.pexels.com/photo/vegetable-salad-beside-milk-bottle-and-brown-sauce-dip-on-round-black-tray-1350511/

liburan: https://www.pexels.com/photo/photo-of-woman-sitting-on-boat-spreading-her-arms-1371360/

============

Sumber artikel

Sumber istirahat cukup: https://wolipop.detik.com/health-and-diet/d-3511737/waktu-tidur-tiap-fase-usia-wanita-menurut-ahli

Sumber sarapan cukup: https://lifestyle.kompas.com/read/2018/04/22/131500520/menu-sarapan-orang-indonesia-didominasi-karbohidrat

Sumber olahraga rutin: https://www.liputan6.com/health/read/2222131/bahaya-terlalu-lama-duduk-bagi-wanita
https://www.researchgate.net/publication/235275530_Exercising_at_work_and_self-reported_work_performance



KIN Bulgarian Yogurt

Sudah tau kan manfaat KIN Bulgarian Yogurt?

Yuk cobain sekarang mumpung FREE ONGKIR!*
*Syarat dan ketentuan berlaku

Kamu tentu tidak asing lagi dengan yogurt. Tapi bisa jadi, kamu tidak rutin mengonsumsinya, ya?

Semua orang tahu kalau olahrga baik bagi kesehatan tubuh. Saat kesehatan terjaga, tubuh pun akan tetap fresh dan awet muda.

Memiliki tubuh sehat dan awet muda, tentunya itu dambaan banyak orang, termasuk kamu, ya. Tapi, bagaimana cara untuk mewujudkannya?