Kin Dairy
/20 June 2018

10 Menit Olahraga untuk Menjaga Tubuh Tetap Awet Muda

Kin Dairy

Semua orang tahu kalau olahrga baik bagi kesehatan tubuh. Saat kesehatan terjaga, tubuh pun akan tetap fresh dan awet muda.

Tapi sering kali kesibukan membuat kamu jadi beralasan untuk tidak olahraga. Padahal sebetulnya, kesehatan bisa terjaga, dan tubuh tetap awet muda bila kamu konsisten meluangkan waktu sekitar 10 menit untuk berolahraga setiap hari. Begini tipsnya 10 menit olahraga dalam sehari:


1. Pemanasan

Meski hanya akan olahraga selama 10 menit, tidak ada alasan bagi kamu untuk mengesampingkan pemanasan. Sebab di tahap ini, kamu akan mempersiapkan otot-otot tubuh dalam melakukan gerakan dengan intensitas tinggi dan cepat. Bila kamu melewatkannya, tidak tertutup kemungkinan ada bagian otot yang mengalami cedera. Cukup melakukan 30 detik - 1 menit pemanasan, tubuh akan siap berolahraga.


2.
Jumping Jacks

Di gerakan pertama, ambil posisi berdiri dan kaki tertutup, sementara tangan ada di sisi badan. Kemudian, buka kaki selebar bahu dan angkat tangan lurus kesamping. Lalu loncat dengan kaki menutup dan tangan ke atas kepala, lalu loncat ke posisi kaki terbuka sementara tangan ke samping badan.

Untuk satu menit pertama, lakukan jumping jacks secara perlahan. Kemudian percepat interval dengan 60 kali loncatan.


3. Bicycle Crunch

Untuk gerakan kedua, kamu cukup melakukannya selama 45 detik. Caranya, ambil posisi tidur telentang. Lalu tarik kaki kanan hingga paha mengarah ke atas, sementara betis serta telapak kaki dalam posisi horizontal. Di posisi itu, tarik kepala ke arah depan dengan bantuan kedua tangan yang berada di belakangnya, hingga kamu merasakan adanya tarikan di otot perut.

Setelahnya, lanjutkan dengan kaki kiri, menggunakan gerakan yang sama. Terus lakukan secara bergantian, dengan hitungan yang cukup cepat.


4. Burpees

Gerakan keempat ini cukup rumit, untuk kamu yang belum terbiasa melakukannya. Karenanya, lakukan secara perlahan dulu, hingga tubuhmu terbiasa.

Caranya, ambil posisi tengkurap, lalu tarik lengan sampai badan terangkat. Kemudian, turunkan lengan dan badan dalam posisi push-up lalu berjongkok dengan tangan mengarah ke depan. Lalu loncat dengan tangan lurus ke atas dan tepukkan kedua telapak saat di atas kepala.

Ketika satu gerakan selesai, kembalilah ke posisi awal dan ulangi seluruh gerakan banyak 20 kali.


5. Plank

Posisi ini mirip push-up, bedanya tubuhmu tidak perlu naik turun. Caranya, ambil posisi tengkurap sementara kedua telapak tangan ditaruh agak sedikit di depan kepala. Lalu angkat badan dengan posisi ujung kaki menjinjit, sementara bokong dan punggung sejajar. Tahan tubuh di posisi tersebut selama 1-2 menit.


6. Side Plank

Plank yang satu ini dilakukan dalam posisi tubuh tiduran miring ke samping, sementara tangan kanan ditekuk dan menopang tubuh dengan siku serta setengah lengan, sedangkan tangan kiri ada di sisi badan lainnya. Dalam posisi itu, kedua kaki lurus miring ke bawah, hingga bentuk tubuh seperti perosotan. Lalu angkat kaki dan tangan kiri ke atas, dan turunkan ke posisi semula. Lakukan grakan yang sama sebayak 20 kali. Setelahnya, lakukan gerakan dengan sisi satunya, juga 20 kali.


7. Mountain Climbers

Kembali ke posisi tengkurap dan tangan lurus ke bawah, dengan telapak tangan di hadapan muka. Lalu tarik paha serta lutut ke arah depan, mendekati badan. Ulangi gerakan yang sema dengan kaki berbeda, dan terus bergantian selama 30 detik.


8. Pendinginan

Bila di awal ada pemanasan, kini tutup olahragamu dengan pendinginan. Di sini, perlahan ambil posisi duduk bersila dengan kedua telapak tangan di sisi lutut dan menghadap ke atas. Sementara badan tetap tegak dan pundak rileks, tutup matamu. Cobalah berkonsentrasi dengan keluar masuknya napas dan kosongkan pikiran dari segala urusan. Kemudian tarik napas panjang dan buanglah secara perlahan.

Kamu sudah rajin olahraga? Jangan lupa juga untuk jaga asupan yang kamu konsumsi. Satu asupan penting yang sebaiknya kamu minum setiap hari adalah KIN Bulgarian Yogurt. Mengapa? Sebab KIN Bulgarian Yogurt berasal dari susu murni yang difermentasi dengan bakteri baik Lactobacillus bulgaricus, asli dari Bulgaria, yang membuat tubuh tetap awet muda.

Berdasarkan hasil penelitian Dr. Ilya Mechnikov, pemenang hadiah Nobel, Bulgarian yogurt terbukti berkhasiat menjaga penduduk di pegunungan Bulgaria untuk hidup tetap awet muda hingga lebih dari seratus tahun. Dengan tiga rasa yang enak dan menyegarkan yaitu Original, Strawberry dan Orange, KIN Bulgarian Yogurt ini pun menjaga kamu tetap sehat dan awet muda.

Yuk, mulai rajin olahraga dan rutin minum KIN Bulgarian Yogurt setiap hari!

KIN Bulgarian Yogurt

Sudah tau kan manfaat KIN Bulgarian Yogurt?

Yuk cobain sekarang mumpung FREE ONGKIR!*
*Syarat dan ketentuan berlaku

Kamu tentu tidak asing lagi dengan yogurt. Tapi bisa jadi, kamu tidak rutin mengonsumsinya, ya?

Memiliki tubuh sehat dan awet muda, tentunya itu dambaan banyak orang, termasuk kamu, ya. Tapi, bagaimana cara untuk mewujudkannya?

Sebagai orang yang aktif, tentu kamu memiliki selusin kegiatan sehari-hari.