Kin Dairy
/13 May 2019

Say Goodbye to Awet Muda Kalau Terus Makan Makanan Ini

Kin Dairy

Banyak orang melakukan berbagai cara agar memiliki wajah yang tampak awet muda dan tak mudah sakit. Mulai dari rajin ke gym, konsumsi vitamin tertentu, datang ke dokter kecantikan, hingga rutin liburan.

Semua cara itu sesungguhnya tidak salah. Tapi ada hal yang lebih mudah dilakukan agar kamu tetap tampak awet muda. Yakni menghindari sejumlah makanan tak sehat. Apa sajakah makanan itu?

1. Minuman berwarna
Tampilan minuman berwarna, bersoda dan beralkohol, tentu menggoda untuk diseruput, ya. Di balik rasanya yang enak, jenis minuman tersebut bisa menyebabkan munculnya peradangan dan penyakit kanker.
Daripada kamu minum minuman tersebut, lebih baik kalau kamu minum yogurt. Kamu bisa rutin minum KIN Bulgarian Yogurt yang berasal dari susu alami dan diproses dengan fermentasi bakteri baik Lactobacillus Bulgaricus, asli dari Bulgaria. Mulai sekarang, kamu bisa minum KIN Bulgarian Yogurt agar kamu tampak awet muda.

2. Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng, apalagi yang rasanya asin dan gurih kadang jadi andalan di kala senggang atau menemani waktu bekerja.
Tapi tahukah kamu kalau makanan yang digoreng mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan angka kolesterol baik (HDL). Ketika ini terjadi, tidak hanya tubuh menjauh dari kata awet muda, tapi juga membuat kamu terancam risiko penyakit jantung.

3. Makanan yang manis-manis
Makanan yang manis kadang bisa jadi pilihan camilan kamu. Tapi ada baiknya kalau kamu tidak berlebihan menyantap makanan yang manis, seperti cake. Sebab menurut pakar kesehatan dari Beach Cities Health District, Amerika Serikat, Andrea Giancoli, MPH, RD, makanan mengandung gula bisa menyebabkan kerusakan pada kolagen.
"Padahal kolagen penting untuk menjaga kekenyalan kulit. Kalau saja kolagen rusak, kulit lebih cepat keriput," kata Giancoli.

4. Daging olahan
Pepperoni, hot dog, sosis, dan berbagai macam daging olahan memang mudah disajikan dan disantap. Kamu bisa menggoreng, memanggang, atau menyantapnya dengan roti selayaknya burger.
Meski enak, daging olahan tentu tidak sesehat daging segar. Penyebabnya, daging olahan telah melewati proses pengawetan menggunakan zat kimia, seperti nitrat dan nitrit. Lebih jauh lagi, bahan pengawet ini bisa berubah menjadi zat yang berbahaya bagi tubuh. "Konsumsi daging olahan secara berlebihan tidak hanya membuat tubuh jauh dari awet muda, tapi juga meningkatkan risiko kanker," menurut American Institute of Cancer.

5. Makanan yang dibakar
BBQ, sate, atau ayam bakar tentu enak disantap, terutama saat perayaan tahun baru. Tapi tahukah kamu kalau makanan yang dibakar, terutama menggunakan bahan bakar arang hitam, berdampak buruk pada kesehatan tubuh dan berkontribusi mempercepat proses penuaan.

6. Sayuran Nightshade atau sayuran berbunga
Kamu pasti pernah makan terong, tomat, kentang, goji beri, dan paprika, bukan? Di dunia sayur, mereka termasuk dalam keluarga sayuran nightshade, yakni sayuran yang pada pohonnya memiliki bunga.
Meski masuk kategori sayuran dan cenderung menyehatkan, ternyata ada baiknya kamu tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Menurut Fiona Truck, ahli nutrisi dan penulis buku The Forensic Nutritionist, sayuran nightshade mengandung solanin atau zat alkoloid kimia yang bia memicu peradangan. "Bila konsumsi berlebihan, sayuran itu bisa jadi penyebab penuaan dini, radang sendi, jerawat, hingga penyakit kardiovaskular," kata Truck.

Kini kamu tahu daftar makanan yang enak tapi sebaiknya dihindari agar tubuh tetap awet muda. Makanan di atas memang enak dan menggoda kan? Tapi sebagai gantinya tubuh dan wajahmu akan jauh dari kata awet muda. Nah jadi, mulai sekarang kamu harus mulai memilih menu harian kamu secara cermat nih.

https://www.webmd.com/diet/features/is-your-diet-aging-you#1

https://www.rd.com/health/wellness/avoid-foods-stay-young/

https://www.kelly-wellness.com


KIN Bulgarian Yogurt

Sudah tau kan manfaat KIN Bulgarian Yogurt?

Yuk cobain sekarang mumpung FREE ONGKIR!*
*Syarat dan ketentuan berlaku

Kamu tentu tidak asing lagi dengan yogurt. Tapi bisa jadi, kamu tidak rutin mengonsumsinya, ya?

Semua orang tahu kalau olahrga baik bagi kesehatan tubuh. Saat kesehatan terjaga, tubuh pun akan tetap fresh dan awet muda.

Memiliki tubuh sehat dan awet muda, tentunya itu dambaan banyak orang, termasuk kamu, ya. Tapi, bagaimana cara untuk mewujudkannya?