Kin Dairy
/06 November 2018

Perbedaan Susu dari Sapi Biasa dan Sapi A2

Kin Dairy

Kemajuan penelitian dan teknologi telah banyak memberikan penemuan baru. Berkat hal tersebut, kualitas kehidupan manusia pun menjadi meningkat. Dalam kurun waktu terakhir, industri susu menolak ketinggalan zaman, sehingga kerap melakukan inovasi. Hasil pengembangan industri susu sapi perah menemukan sapi jenis tertentu dan dipercaya menghasilkan produk susu yang lebih baik bagi tubuh manusia. Susu ini berasal dari jenis sapi A2.

 

Susu yang dihasilkan dari sapi A2 memang sudah mencuri perhatian dunia kesehatan. Pasalnya, susu ini dianggap lebih baik dari segi nutrisi dan lebih toleran di sistem pencernaan dibanding susu yang berasal dari sapi perah biasa.

Lalu, sebenarnya apa perbedaan susu dari sapi biasa dan sapi A2?

 

Susu sapi perah biasa, berasal dari sapi yang dikembangbiakkan secara khusus untuk menghasilkan susu, memiliki kandungan protein A1 dan protein A2--dengan perbandingan 40:60.

 

Sedangkan susu sapi A2, berasal dari sapi spesial yang diseleksi khusus, hanya memiliki kandungan protein A2 tanpa protein A2.

 

Menurut penelitian, protein A1 dapat menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, seperti rasa kembung dan mual yang muncul sehabis mengonsumsi susu.

 

Wah, kok bisa begitu, ya? Ternyata hal ini disebabkan oleh protein A1 memiliki asam amino histidin, yang terletak pada posisi n67 dalam rantai protein. Asam amino histidin ini nantinya akan dipecah oleh enzim tubuh menjadi fragmen protein bernama senyawa beta-casomorphin-7 (BCM-7). Nah, senyawa inilah yang seringkali membuat perut Anda terasa tidak nyaman akibat konsumsi susu.

 

Sebaliknya, protein A2 tidak memiliki asam amino histidin, melainkan asam amino prolin. Makanya, susu yang berasal dari sapi A2 tidak akan menimbulkan gangguan pencernaan seperti susu yang berasal dari sapi perah biasa karena lebih mudah dicerna.

 

Jika Anda termasuk orang yang selalu mengalami gangguan pencernaan setelah mengonsumsi susu, berbahagialah karena PT ABC Kogen Dairy melakukan terobosan lewat KIN Fresh Milk. Berkat pandangan perusahaan yang percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan nutrisi terbaik dari alam, KIN Fresh Milk hadir sebagai susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari 100% sapi A2.

 

Dalam menjamin kualitas susu yang dihasilkan, PT ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2 di peternakannya. Hal tersebut menjadikannya sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia. Perusahaan pun menjalani proses pemeriksaan ketat terhadap sapi-sapinya, dimulai dari pengecekan kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu tidak mengandung protein A1.

 

KIN Fresh Milk merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat susu tapi tidak mau mengalami efek samping berupa gangguan pencernaan akibat minum susu sapi perah biasa.

 

Tanpa ditambah atau dikurangi kandungannya, produk yang memiliki 3 varian rasa, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee ini dikemas dalam botol dengan UV light barrier yang menjamin kualitas produk.

 

Dengan ragam rasa KIN Fresh Milk yang tersedia, Anda yang biasanya suka merasa mual, eneg atau kembung setelah konsumsi susu, dapat secara bebas menikmati manfaat susu murni dari susu sapi A2 tanpa rasa khawatir. KIN Fresh Milk juga hadir sebagai pilihan yang lebih sehat bagi para penggemar susu dan aman dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas.

 

Yuk, dapatkan manfaat baik susu bagi kesehatan dengan mulai konsumsi susu sapi A2 pada produk KIN Fresh Milk!

Kamu menjaga asupan gizi dan rajin minum susu segar? Selamat! Artinya kamu menjalankan istilah “4 sehat 5 sempurna” yang pastinya sering banget kamu dengar dari kecil.

Meskipun dipercaya sebagai pelengkap asupan gizi harian karena kandungan nutrisi dan mineral dan vitamin yang dimilikinya, ternyata ada sebagian orang yang tidak bisa mengonsumsi susu, lho.

Apakah kamu suka minum susu di pagi hari? Pas lagi sarapan, memang lebih segar kalau minum susu, ya!