Kin Dairy
/08 June 2018

Fakta Seputar Bulgarian Yogurt yang Perlu Kamu Tahu

Kin Dairy

Selama ini banyak orang yang menganggap yogurt hanya minuman semata. Faktanya, sudah sejak lama yogurt dianggapsebagai minuman kesehatan dan dipercaya manfaatnya bagi tubuh. Salah satu yogurt terkenal di dunia adalah Bulgarian Yogurt, yang memiliki rasa khas karena difermentasi dengan bakteri baik yang hanya ada di tanah Bulgaria. Berikut ini faktas seputar Bulgarian Yogurt yang perlu kamu tahu :

1. Bulgarian yogurt adalah varietas yogurt yang paling populer di dunia. Khususnya bagi penduduk Bulgaria, asupan ini sangat mereka banggakan dan dipercaya mampu membantu menjaga tubuh tetap awet muda meski sudah berusia lanjut.

2. Berdasarkan legenda, penduduk Bulgaria telah mengenal Bulgarian Yogurt sekitar 4.000 tahun lalu, secara tidak sengaja. Kala itu, para penggembara yang menjelajahi Bulgaria membawa susu dalam kantong yang berasal dari kulit perut hewan, disebut rukatka. Kandungan bakteri baik yang tersisa pada wadah itu mengakibatkan proses fermentasi, sehingga menghasilkan yoghurt.

3. Dari hasil penelitian Dr Stamen Grigorov pada 1905, terbukti jika Bulgarian Yogurt merupakan hasil fermentasi dari susu murni dengan bakteri baik Lactobacillus bulgaricus, asli dari tanah Bulgaria.

4. Dalam buku The Prolongation of Life, 1908, tertuang bila petani Bulgaria yang hidup Pegunungan Rhodope rajin mengonsumsi yogurt, dan banyak dari mereka yang berusia hingga lebih dari 100 tahun.

5. Sementara menurut artikel yang diterbitkan Huffington Post, Pegunungan Rhodope merupakan rumah bagi Lactobacillus bulgaricus. Tumbuh subur di dedaunan dan permukaan tanah, menjadikan Pegunungan Rhodope sebagai tempat nomor satu di dunia yang memiliki bakteri baik tersebut.

6. Bulgarian Yogurt merupakan hasil fermentasi susu murni dengan bakteri yang baik bagi tubuh. Karenanya, mengonsumsi Bulgarian Yogurt setiap hari bisa membantu menjaga keseimbangan bakteri dalam usus, menjaga kesehatan pencernaan, serta daya tahan tubuh.

7. Berasal dari susu murni, kandungan kalsium dalam Bulgarian Yogurt dapat menjaga kekuatan tulang dan membantu melindungi tulang dari osteoporosis.

8. Bulgarian Yogurt memiliki tekstur kental dan creamy. Dianggap sebagai produk susu terbaik dan yang paling sehat, Bulgarian Yogurt dikenal di negara asalnya sebagai susu fermentasi, meski dunia barat menyebutnya Bulgarian Yogurt.

9. Penduduk Bulgaria menyantap Bulgarian Yogurt setiap hari, minimal tiga kali dalam satu hari, dan menganggapnya sebagai makanan pokok. Bila orang Indonesia selalu menggunakan bumbu dapur di hampir semua masakan, orang Bulgaria menggunakan yogurtnya dalam berbagai macam menu.

Kini tidak perlu repot-repot ke Bulgaria untuk mendapatkan manfaat Bulgarian Yogurt. Karena di Indonesia sudah hadir KIN Bulgarian yang dapat menjaga tubuh tetap awet muda dengan tiga pilihan rasa, yaitu Original, Strawberry dan Orange yang enak dan menyegarkan.

Agar tubuhmu tetap sehat dan awet muda, jangan lupa minum KIN Bulgarian Yogurt setiap hari, ya…

KIN Bulgarian Yogurt

Sudah tau kan manfaat KIN Bulgarian Yogurt?

Yuk cobain sekarang mumpung FREE ONGKIR!*
*Syarat dan ketentuan berlaku

Kamu tentu tidak asing lagi dengan yogurt. Tapi bisa jadi, kamu tidak rutin mengonsumsinya, ya?

Semua orang tahu kalau olahrga baik bagi kesehatan tubuh. Saat kesehatan terjaga, tubuh pun akan tetap fresh dan awet muda.

Memiliki tubuh sehat dan awet muda, tentunya itu dambaan banyak orang, termasuk kamu, ya. Tapi, bagaimana cara untuk mewujudkannya?