Admin Maxvel
/07 September 2023

Cermatilah nutrisi berikut saat memilih susu untuk ibu hamil

Admin Maxvel

Mengkonsumsi susu saat kehamilan bukanlah fenomena asing, bahkan dipandang sebagai suatu keharusan. Namun, nutrisi apa saja yang harus diperhatikan untuk memilih susu yang tepat demi kesehatan janin? Simaklah penjelasan berikut ini.

 

1. Protein

Protein sudah terkenal sebagai bahan baku untuk pembentukan otot. Dengan konsep yang sama, protein pun menjadi bahan baku untuk pembentukan organ bayi. Selain itu, memenuhi kebutuhan protein saat kehamilan penting untuk menjaga sistem imun ibu sehingga nutrisi lainnya dapat terserap dengan baik untuk bayi dan ibu.

 

Protein hewani lebih mudah diserap daripada protein nabati. Salah satu sumber protein hewani adalah susu. Namun, mayoritas susu sapi zaman sekarang mengandung campuran dari protein A1 dan A2, akibat dari hasil modifikasi manusia. Protein susu yang natural dan bebas dari reaksi alergi protein adalah protein A2, jenis protein yang terdapat di ASI. Satu-satunya susu yang mengandung 100% protein A2 di Indonesia adalah KIN A2 Fresh Milk.

 

2. Lemak

Meskipun memiliki reputasi yang buruk, lemak itu sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak dan sistem saraf janin. Memperoleh lemak yang cukup juga diperlukan untuk mencegah resiko bayi prematur. Lemak yang perlu diperhatikan adalah lemak tidak jenuh, seperti omega 3. Lemak juga merupakan salah satu sumber energi untuk ibu dan janin selain dari karbohidrat.

 

3. Vitamin A

Vitamin A memang terkenal untuk kesehatan mata. Namun, untuk ibu hamil, vitamin A penting untuk pembentukan sel janin. Jika kekurangan, maka akan terjadi ketidaksempurnaan pembentukan paru-paru, jantung, dan saluran kencing bayi. Vitamin A merupakan vitamin yang bergandengan tangan dengan lemak, sehingga vitamin A dapat ditemukan di makanan yang memiliki kadar lemak.

 

4. Vitamin D

Seperti vitamin A, vitamin D pun merupakan vitamin yang larut di lemak. Vitamin D bekerja sama dengan kalsium untuk membentuk tulang dan gigi janin. Kekurangan vitamin D dapat membuat tulang dan gigi janin menjadi tidak kokoh.

 

5. Vitamin B

Vitamin B kompleks membantu enzim tubuh untuk membentuk organ bayi sehingga memenuhi kebutuhan vitamin ini penting untuk mencegah ketidaksempurnaan pembentukan otak dan sistem saraf janin.

 

6. Kalsium

Kalsium sangat penting untuk dipenuhi di bulan tujuh hingga sembilan saat kehamilan karena pembentukan tulang janin terjadi di kecepatan yang tinggi. Fetus akan mengambil kalsium ibu kalau kekurangan, sehingga dapat menyebabkan osteoporosis untuk ibu.

 

7. Iodium

Iodium dibutuhkan untuk produksi energi dan pembentukan otak janin, sehingga sangat penting untuk tidak kekurangan di enam bulan awal kehamilan.

 

Karena sangat banyak vitamin dan mineral yang diperlukan saat hamil, paling praktis adalah hanya minum segelas susu KIN A2 Fresh Milk. Selain menjadi sumber vitamin dan mineral yang diperlukan saat hamil, susu KIN juga mengandung 100% protein A2. Protein susu yang lain merupakan campuran protein A1 dan A2, dimana protein A1 yang menyebabkan reaksi alergi protein susu, seperti eneg, kembung, diare, dan sakit perut. KIN A2 Fresh Milk merupakan produk yang natural, bernutrisi, dan kualitasnya tersertifikasi internasional.

 

Bagaimana cara cegah stunting buah hati sejak dari kehamilan?

Klik link ini!

KIN Bulgarian Yogurt

Sudah tau kan manfaat KIN A2 Milk?

Yuk cobain sekarang mumpung FREE ONGKIR!*
*Syarat dan ketentuan berlaku

Kamu tentu tidak asing lagi dengan yogurt. Tapi bisa jadi, kamu tidak rutin mengonsumsinya, ya?

Semua orang tahu kalau olahrga baik bagi kesehatan tubuh. Saat kesehatan terjaga, tubuh pun akan tetap fresh dan awet muda.

Memiliki tubuh sehat dan awet muda, tentunya itu dambaan banyak orang, termasuk kamu, ya. Tapi, bagaimana cara untuk mewujudkannya?